Perihal Surat Lamaran

By jaludara at 2019-11-13 • 3 dikoleksi • 2336 dilihat

Silahkan dibaca kembali dan dipahami pada Pengumuman.

Surat Lamaran sesuai dengan jenis formasi dan unit kerja yang akan dilamar yang ditujukan kepada Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir tulis tangan huruf cetak bermaterai Rp 6000,- ditandatangani dengan tinta hitam.

Pakai kertas putih polos, tidak bergaris. >>Klick disini untuk melihat contoh Surat Lamaran dan juga Surat Pernyataan (lihat filenya sampai habis/halaman terakhir)<<

  • Jangan sampai salah tulis jenis formasinya.

  • Jangan sampai salah tulis unit kerjanya yang dilamar.

  • dan lain-lain.

Surat Lamaran yang tidak sesuai dengan kriteria pada pengumuman dapat membuat anda GUGUR / tidak lulus administrasi karena Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

1 Balasan | update terakhir 2019-11-20
2019-11-20   #1

>>Klick disini untuk melihat contoh Surat Lamaran dan Surat Pernyataan (Silahkan baca sampai halaman terakhir)<<

  1. Surat Lamaran

    Pada prinsipnya yang diminta sesuai dengan pengumuman kita, pada surat lamaran adalah Kesesuaian formasi jabatan yang diambil, Kemudian Unit kerja yang akan dilamar (formasi dan unit kerja yang menjadi pilihan oleh setiap pelamar dapat dikatakan berbeda sesuai dengan kualifikasi pendidikannya masing-masing, tentunya berpedoman dengan formasi yang tersedia pada pengumuman), Surat lamaran ditujukan Kepada Bupati Penukal Abab Lematang Ilir, ditulis tangan dengan huruf cetak, bermaterai Rp 6000 dan ditandatangani dengan tinta hitam.

             Perlu diperhatikan bahwa Surat Lamaran yang terlampir itu adalah CONTOH dan seharusnya jangan sama persis atau copy/paste dikutip begitu saja tanpa pertimbangan. Surat lamaran disesuaikan formasi dan unit kerja yang dipilih (Tidak ada bukaan formasi Analis Data pada BKPSDM, itu hanya contoh. Ketersediaan formasi lihat pada tabel formasi dipengumuman). Perhatikan juga pada keterangan terlampir. Isilah dengan hal-hal yang diminta pada Upload Dokumen semisal: pada contoh terlampir "KTP dan KK yang masih berlaku". Kalau pada upload dokumen yang diminta hanya KTP, yang KK tidak usah di sertakan pada keterangan terlampirnya. Lalu untuk pelamar yang diwajibkan dokumen pendukung, semisal STR atau Cumlaude: dapat disertakan pada poin terlampir surat lamaran. Kemudian mengenai tempat dan tanggal dibuatnya surat lamaran, disesuaikan saja isi surat lamaran tersebut bagaimana sepantasnya dan sewajarnya membuat surat lamaran yang baik dan benar.

  2. Surat Pernyataan tidak akan mengajukan pindah 10 Tahun.

  3. Surat Pernyataan 10 poin.

    Untuk kedua surat pernyataan yang diminta sesuai dengan pengumuman kita adalah diketik pakai komputer lalu dicetak/print, bermaterai Rp 6000 dan ditandatangani dengan tinta hitam.

             Kemudian timbul pertanyaan mengenai Surat Pernyataan dan Surat Lamaran menggunakan kertas apa dan bagaimana ukurannya, Pada pengumuman tidak diwajibkan kertas yang bagaimana-bagaimana termasuk juga ukurannya, dikarenakan nanti dokumen-dokumen tersebut akan dipindai/discan yang kemudian menjadi file untuk diunggah/upload maka sebaiknya disesuaikan ukuran kertas dengan alat pindainya/scaner yang ada, bagaimana mudahnya saja, jika scanernya hanya mampu dengan ukuran kertas A4 maka surat lamaran dan surat pernyataan tadi menggunakan kertas A4, jika mudahnya menggunakan kertas ukuran F4 dipersilahkan. Kemudian untuk jenis kertasnya silahkan disesuaikan saja karena tidak terdapat pada pengumuman. Boleh pakai kertas folio bergaris, namun lebih bagus menggunakan kertas hvs putih polos, sebagai bahan pertimbangan saya pribadi menilai jika menulis surat lamaran menggunakan kertas putih polos maka akan lebih terlihat cerminan kreatifitas pribadi penulisnya dibanding menggunakan folio bergaris (terlihat tidak kreatif, menurut saya). Selanjutnya, mengenai hal yang terpenting pada surat lamaran ataupun surat pernyataan yang kamu buat adalah masing-masing bermaterai Rp 6000 dan ditandatangani dengan tinta hitam (wajib).

    Perihal yang menjadi kewajiban tersebut diatas atau perihal kewajiban pelamar yang telah dijelaskan pada pengumuman, jika didapati pelamar tidak memenuhi ketentuan yang telah disyaratkan, maka kemungkinan besar pelamar tersebut gagal pada proses seleksi administrasi.

Bahasan sudah dikunci. Gak bisa dibalas.

LOGIN
Informasi
Forum Informasi dan Komunikasi calon CPNS Kabupaten PALI.

Silahkan sampaikan pertanyaan dan jawaban dengan kata-kata yang baik dan sopan pada forum ini.
Kami akan membantu sebisa mungkin terkait permasalahan calon peserta CPNS.
Administrator berhak menghapus konten yang tidak sesuai dengan topik pembahasan dan memblokir anggota yang berkata tidak sopan ataupun kasar.
Kontak person operator kami:
@jaludara
Loading...