Ketetentuan, Jadwal dan Sesi Peserta SKD CPNS

By jaludara at 2020-01-24 • 0 dikoleksi • 3950 dilihat

A. Ketentuan Peserta Ujian SKD.

1. Peserta wajib membawa kelengkapan administrasi sebagai berikut:

a.  Asli Kartu Tanda Peserta Ujian cetak berwarna;

b. Asli E-KTP atau Surat Keterangan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan  dan Catatan Sipil (Dukcapil).

2. Peserta hadir paling lambat 90 (sembilan puluh) menit sebelum ujian SKD dimulai.

3. Peserta wajib melakukan registrasi sebelum ujian SKD dimulai.

4. Peserta wajib mengisi daftar hadir yang telah disiapkan oleh panitia.

5. Peserta harus sesuai dengan foto yang ada pada kartu tanda peserta ujian.

6.   Peserta wajib memakai pakaian dengan ketentuan:

a.   Baju kemeja berwarna putih polos tanpa corak/atribut (bukan kaos);

b.   Celana panjang/ rok panjang sampai mata kaki berwarna hitam polos tanpa corak/atribut (bukan jeans);

c.   Jilbab segi empat berwarna hitam polos tanpa corak/atribut (bagi yang menggunakan jilbab);

d.   Sepatu tertutup berwarna hitam (bukan sandal).

7.   Peserta di dalam ruang tes dilarang membawa;

a.   Buku-buku dan catatan lainnya.

b.   Kalkulator, gawai/gadget, telepon genggam (handphone/hp), kamera dalam bentuk apapun, jam tangan, perhiasan, dan alat tulis.

c.   Makanan dan minuman (termasuk permen).

d.   Senjata api/tajam atau sejenisnya.

8.  Peserta di dalam ruang ujian dilarang;

a.   Bertanya/berbicara dengan sesama peserta ujian.

b.   Menerima/memberikan sesuatu dari/kepada peserta lain tanpa seijin panitia.

c.   Keluar ruangan, kecuali memperoleh ijin dari panitia.

d.   Merokok dalam ruangan.

9. Peserta duduk pada tempat yang telah ditentukan panitia.

10. Peserta wajib melakukan registrasi PIN sebelum jadwal sesinya dimulai.

11. PIN Registrasi ditutup 5 (lima) menit sebelum jadwal sesi SKD dimulai.

12. Peserta dilarang menggunakan komputer selain untuk aplikasi CAT.

13. Peserta yang terlambat dari jadwal seleksi tidak diperkenankan masuk untuk mengikuti ujian  (dianggap gugur).

14. Peserta yang telah selesai ujian dapat meninggalkan tempat ujian secara tertib.

 

B. Sanksi.   

1.   Bagi Peserta yang tidak memenuhi ketentuan diatas dapat dikenakan sanksi  tidak boleh mengikuti ujian SKD.

2.   Peserta yang tidak membawa kelengkapan administrasi sebagaimana angka 1 diatas, tidak diperkenankan mengikuti ujian SKD.

3.   Peserta yang melanggar ketentuan angka 8 (delapan) dikenakan sanksi     dikeluarkan dari ruangan dan peserta dinyatakan gugur.

4.   Peserta yang melanggar ketentuan angka 9 (sembilan) dikenakan sanksi berupa teguran lisan sampai dibatalkan sebagai peserta tes.

5.   Bagi peserta yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan, maka dinyatakan gugur.

6.   Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggungjawab peserta.

 

C. Nilai Ambang Batas Kelulusan (Passing Grade) SKD.

    Berdasarkan Permenpan RB Nomor 24 Tahun 2019;

1.   Nilai ambang batas SKD bagi formasi  Umum adalah 65 (enam puluh lima) untuk Test Wawasan Kebangsaan (TWK), 80 (delapan puluh) untuk Tes Inteligensi Umum (TIU) dan 126 (seratus dua puluh enam) untuk test Karakteristik Pribadi (TKP).

2.   Nilai ambang batas SKD bagi formasi  Disabilitas adalah 70 (tujuh puluh) untuk Tes Inteligensi Umum (TIU) dan 260 (dua ratus enam puluh) untuk jumlah nilai total/nilai komulatif.

3.   Nilai ambang batas SKD bagi formasi Lulusan berpredikat terbaik (cumlaude) adalah  80 (delapan puluh) untuk Tes Inteligensi Umum (TIU) dan 271 (dua ratus tujuh puluh satu) untuk jumlah nilai total/nilai komulatif.

4.   Nilai ambang batas SKD bagi formasi umum dengan jabatan dokter spesialis, dokter, dokter gigi adalah  80 (delapan puluh) untuk Tes Inteligensi Umum (TIU) dan 271 (dua ratus tujuh puluh satu) untuk jumlah nilai total/nilai komulatif.

D. Peserta Predikat P1/TL.

Peserta dengan predikat P1/TL terdaftar pada Instansi Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir berjumlah 5 (lima) orang, Memilih tidak mengikuti ujian  1 (satu) orang dan 4 (empat) orang memilih mengikuti ujian. Daftar nama dan nilai peserta P1/TL terlampir pada pengumuman ini (lampiran I).

E. Jadwal dan Lokasi Ujian SKD.

1. Ujian SKD dilaksanakan pada tanggal 22, 23, 24, 25, 26 Februari 2020. Daftar nama peserta setiap sesi (termasuk peserta P1/TL yang memilih ikut ujian) sebagaimana terlampir pada pengumuman ini (lampiran II).

2. Waktu Ujian CAT adalah selama 90 (sembilan puluh) menit dengan pembagian sesi sebagai berikut;

SESI

WAKTU

I

08.00 –   09.30

II

10.00 –   11.30

III

12.30 –   14.00

IV

14.30 –   16.00

V

16.30 –   18.00

 

3. Lokasi Ujian SKD bertempat di SMK N 1 Talang Ubi (belakang Kantor Camat Talang Ubi) Jl. Segaran Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi Kabupaten  Penukal Abab Lematang Ilir (koordinat lokasi GPS DMS 3°18'13.4" Lintang Selatan 103°50'42.4" Bujur Timur atau Derajat Desimal dengan pencarian pada GoogleMaps              -3.3037316,103.8451177).

>>Informasi Pengumuman lebih lengkap, selanjutnya dapat dilihat/diunduh disini.<<

24 Balasan | update terakhir 2020-03-23
2020-01-24   #1

Lokasi Penyelenggaraan Ujian SKD Dapat dilihat pada peta Google Maps dengan alamat SMK N 1 Talang Ubi atau mengetikkan koordinat -3.3037316,103.8451177 pada browser/peramban.

2020-01-24   #2

Bagi peserta yang membawa/menggunakan roda empat/mobil lokasi parkir pada halaman Kantor Kecamatan Talang Ubi. Untuk peserta yang membawa/menggunakan roda dua/motor lokasi parkir berada pada samping kampus SMK N 1 Talang Ubi.

lokasi ujian cat 2020.jpg

Harap menggunakan kunci ganda pada kendaraan anda (terutama sepeda motor), Panitia tidak menanggung/mengganti segala bentuk kehilangan. Panitia hanya menyediakan tempat parkir dan mengatur parkiran serta berusaha membantu untuk mengamankan dengan seaman dan senyaman mungkin.

2020-01-24   #3

Maaf pak, kalau termasuk P1/TL tp memilih tidak ikut ujian SKD apa mesti hadir? (Soalnya ada jadwal + sesinya juga di daftar peserta) mohon infonya????

2020-01-24   #4

Balas ke #3 @alitta :

P1/TL tetapi memilih tidak ikut ujian SKD, walaupun pada jadwal terdapat namanya. Tidak diwajibkan hadir. Munculnya nama pada jadwal itu tandanya ALITTA CAHYANI juga merupakan suatu bagian dari 3.631 total peserta, akan tetapi kamu memilih untuk tidak mengikuti ujian dan nantinya akan menjadi bagian peserta yang lulus SKD dan telah memiliki nilai (sesuai dengan pengumuman).

2020-01-24   #5

Balas ke #4 @jaludara :

Alhamdulillah.... Terima kasih pak infonya

2020-01-27   #6

Min saya baru pertama ikut cpns.. Mau tanya kalo jadwal SKD saya sesi ke-3 jam 12:30 berarti paling lambat saya datang jam 11:00 kan min?

Saya dk harus datang dari pagi jam 9 nan kan?

Maksudnya 'wajib hadir sebelum ujian SKD tu'..sebelum sesi skd kito masing2 kan min?

2020-01-27   #7

Maaf pak, saya mau tanya kalau peserta ujian dari luar daerah apakah mendapat tempat untuk menginap?

2020-01-28   #8

Assalamualaikum min.... Saya peserta dri luar daerah, yg ingin saya tanyakan adalah bagaimana tingkat keamanan kalo pake sepeda motor dari luar daerah, misalkan dari Baturaja. Apalagi blm pernah masuk ke daerah PALI/Talang Ubi, pasti peserta lain banyak jg yg bertanya2....

2020-01-30   #9

Balas ke #1 @jaludara :

Assalamulaikum admin , mohon maaf mau bertanya untuk yg dapat sesi ketiga yg dapat tes jam 12:30 apakah ada keringan , dan ada Solusi ketika Hendak Melaksanakan ibadah Sholat (Khusus yach dzuhur karna Waktu bertepatan waktu dzuhur) terima kasih mohon di balaz admin

2020-01-31   #10

Balas ke #6 @andi :

Balas ke #7 @syahril69 :

Balas ke #8 @aryawan :

Balas ke #9 @jefriyadi :


Untuk Jadwal Waktu Sesi sudah ditentukan oleh BKN (tidak bisa dimajukan ataupun dimundurkan dan jika itu bersamaan dengan waktu sholat maka pintar-pintarlah), mungkin sholatnya bisa dijamak lagi pula untuk sesi 3 selesai jam 14.00 masih ada waktu 1,5 jam untuk sholat zhuhur sebelum waktu sholat Ashar(15.30 wilayah Talang Ubi). Sesuai pengumuman, Peserta wajib hadir dilokasi 90 menit sebelum jadwal sesinya (masing-masing peserta) dimulai. jika ada peserta yang datang sebelum waktu wajib hadir, maka peserta tidak boleh masuk dan harus menunggu diluar lokasi sampai jadwal wajib hadir atau gerbang registrasi, daftar hadir, pin sesi dibuka sesuai dengan jadwal wajib hadir sesinya masing-masing.

Jadwal Sesi untuk masing-masing peserta telah ditentukan. Jika kamu terlambat dari Jadwal wajib hadir, perlu diketahui/ingat bahwa PIN sesi tutup 5 menit sebelum jadwal sesinya dimulai. Jika terlambat 1 menit saja, maka kamu dinyatakan gugur. Tidak ada pergantian sesi baik itu ikut jadwal sesi yang lain/sesi selanjutnya ataupun sesi susulan.

Tingkat keamanan pada / ataupun menuju Kab. PALI untuk saat ini dalam kondisi aman terkendali  (sebagai informasi: Kab. PALI telah memiliki/didirikan Polres). Ada pengaman khusus dilokasi test CAT oleh Panitia.

Peserta baik itu dari luar daerah ataupun dalam daerah Kab. PALI, Panitia Tidak menyediakan tempat menginap. Tempat menginap silahkan dicari sendiri oleh masing-masing peserta.

2020-01-31   #11

jarak lokasi penginapan.png

2020-01-31   #12

Sebagai saran dan himbauan, dapat diinformasikan juga kepada peserta yang menggunakan kendaraan bermotor (berlaku untuk semuanya, tidak hanya peserta cpns) bahwa di Talang Ubi untuk saat ini Polres PALI sering mengadakan razia terutama dimalam hari dan tidak menentu tempat razianya, sehingga kendaraan bermotor:

  1. Kendaraan yang dipakai hendaklah dilengkapi dengan Surat Kendaraan (punya STNK/tidak bodong).

  2. Bagi pengendara sepeda motor hendaklah menggunakan helm SNI, tidak berboncengan hingga lebih dari 2 orang pada satu sepeda motor.

  3. Tidak membawa barang-barang berbahaya dan terlarang (senjata api/senjata tajam/narkoba/obat terlarang,dll) pada barang bawaanya.

Untuk peserta (terutama dari luar daerah) dalam melakukan tracking/pelacakan lokasi (menggunakan aplikasi googlemaps contohnya) hendaklah memilih jalan utama/bukan jalan pintas yang dianggap lebih cepat karena jalan utama yang ada di Kab. PALI saat ini 98% sudah keras (cor beton bahkan diaspal) dijamin lancar dalam perjalanan.

2020-02-19   #13

Pak kapan jadwal sesi tes SkD nya keluar?

2020-02-19   #14

@anisa , jadwal sudah keluar tgl 24/1/20 mulai tes tgl 22/2/20

2020-02-20   #15

Balas ke #14 @kariyono :

Terimakasih infonya,tp yang saya maksudkan DAFTAR NAMA BERSERTA,TANGGAL TES,SERTA KETERANGAN WAKTU TES, adakah info? ????????

2020-02-20   #16

Daftar nama peserta, tanggal test, serta keterangan waktu test. Silahkan lihat pada tautan berikut ini. (di klick, baca sampai halaman terakhir)

>>Informasi Pengumuman lebih lengkap, selanjutnya dapat dilihat/diunduh disini.<<

Diinformasikan juga kepada Peserta yang menggunakan kendaraan bermotor, kemungkinan untuk lokasi parkir kendaraan (baik itu roda dua ataupun roda empat) akan dipusatkan disatu tempat yaitu halaman Kantor Kecamatan Talang Ubi. Dengan alasan keamanan agar aparat kepolisian mudah mengawasinya.

2020-02-24   #17

Balas ke #16 @jaludara :

Min.. Hasil tes SKD per sesi nya min.. Kapan di upload.. Trims

2020-02-25   #18

Balas ke #16 @jaludara :

Min, klo mendadak tidak bisa hadir ikut tes gmn? Dengar2 seleksi tahun selanjutnya tidak bisa ikut... Apa benar seperti itu min?

2020-02-26   #19

Balas ke #1 @jaludara :

Min untuk cek hasil nilai SKD per sesi apakah akan di apload di website ini?

Mau posting Login dahulu

LOGIN
Informasi
Forum Informasi dan Komunikasi calon CPNS Kabupaten PALI.

Silahkan sampaikan pertanyaan dan jawaban dengan kata-kata yang baik dan sopan pada forum ini.
Kami akan membantu sebisa mungkin terkait permasalahan calon peserta CPNS.
Administrator berhak menghapus konten yang tidak sesuai dengan topik pembahasan dan memblokir anggota yang berkata tidak sopan ataupun kasar.
Kontak person operator kami:
@jaludara
Loading...