Hasil Live IG BKN (07 Juli 2021)

By jaludara at 2021-07-09 • 1 dikoleksi • 960 dilihat

Hasil Live IG BKN tgl 07 Juli 2021

  1. Jika ada kesalahan dengan nomor NIK, harus ke dukcapil

  2. Jika di KTP pada namanya ada gelar, maka nama yang di input silahkan memakai nama yg ada di ijazah. Dikarenakan ijazah sifatnya lifetime atau cuma dicetak sekali seumur hidup. Intinya nama yang dipakai adalah nama tanpa gelar.

  3. Pada pengisian password, dan pertanyaan pengaman. Kalau bisa di catat. Supaya tidak lupa.

  4. Jika saat awal pendaftaran tertukar antara foto selfie dan juga pas foto, udah santai aja. Ga masalah. Lanjutkan. Karena data yang akan masuk ke verifikator instansi adalah data unggahan dokumen. Jikapun upload foto nya terbalik , tidak masalah.

  5. Jika terjadi kesalahan upload dokumen, seluruh keputusan berada ditangan instansi, bukan di BKN. Jika ingin mengajukan keluhan , bukan ke BKN,namun ke Instansi yang dilamar.

  6. Data NIK yang di integrasi merupakan data NIK yg diambil dari Dirjen DUKCAPIL pusat

  7. Apabila sudah diakhir pendaftaran, dan sudah diakhiri, jika terjadi kesalahan upload atau sebagainya, sudah tidak bisa lagi di edit. Silahkan perbanyak doa. Hati-hati

  8. Akreditasi yang dipakai adalah akreditasi disaat lulus. Khusus untuk pelamar jalur Cumlaude, prodi akreditasinya A, dan universitas juga harus A.

  9. Pendaftaran akun dilakukan dari awal semua. Jadi harus bikin akun baru. Lupakan akun lama saat pendaftaran di tahun 2019. Kenapa seperti ini? Dikarenakan data ASN sangat banyak, maka data pelamar yang gugur terdahulu otomatis sudah dihapus. Sehingga harus dimulai kembali dari awal

  10. Dapodik bukan kewenangan BKN, karena adanya di Dikbud. Jika ingin memperbaiki silahkan ke Dikbud

  11. Pertanyaan paling sering. Misal saya jurusan ilmu ekonomi, ternyata di formasi dimintanya Ekonomi. Untuk pendidikan harus SEJALAN. Jika diminta EKONOMI maka harus EKONOMI, jika diminta KOMUNIKASI, maka harus KOMUNIKASI ,jangan ILMU KOMUNIKASI masuk daftar. Cari yang sama persis dengan jurusan. Jangan berpikir karena satu rumpun, maka beranggapan boleh mendaftar. Jika memang ragu, silahkan ditanyakan ke instansi terkait, dan usahakan secara tulisan, jangan lisan, supaya bisa jadi pegangan

  12. 'misalnya kita pilih formasi di daerah, apakah test harus di daerah juga?' => tergantung kewenangan instansi. Marena BKN hanya menyediakan list lokasi untuk test, kemudian instansi lah yang memilih mereka mau tempat test dimana. Ada yang terpusat di satu tempat, dan ada yg di beberapa tempat.

  13. Jika pada saat pendaftaran ada notif 'Anda terdaftar sebagai PNS aktif" ,maka silahkan lapor ke helpdesk SSCASN, bisa jadi yang bersangkutan sebelumnya sudah mengundurkan diri, namun belum 2 periode pendaftaran,sudah mencoba daftar lagi.

  14. Jika ada galat, di cek kembali galatnya dimana. Bisa saja saat mengisi tanggal lahir, yang di minta HHBBYYYY namun di isikan 08 maret 1998, ikuti aturannya

  15. Tahun ini jumlah pendaftar tidak bisa dilihat, karrna tahun ini blind competition

  16. Jumlah ajuan pada helpdesk dalam sehari bisa 100ribuan diantaranya ada, berupa 21rb lupa password, 1100 lupa pengaman 1, dan 1000an lupa pengaman 2, lokasi lahir tidak ditemukan 2000an, mohon untuk password dan pertanyaan pengaman agar di catat.

  17. Lokasi lahir yang digunakan yaitu pada tingkat kabupaten/kota. Bukan desa. Desa di khususkan untuk pelamar yang lahir di luar negri.

Sekian

Bahasan sudah dikunci. Gak bisa dibalas.

LOGIN
Informasi
Forum Informasi dan Komunikasi calon CP-ASN Kabupaten PALI.

Silahkan sampaikan pertanyaan dan jawaban dengan kata-kata yang baik dan sopan pada forum ini.
Kami akan membantu sebisa mungkin terkait permasalahan calon peserta CPASN.
Administrator berhak menghapus konten yang tidak sesuai dengan topik pembahasan dan memblokir anggota yang berkata tidak sopan ataupun kasar.
Kontak person operator kami:
@jaludara
Loading...